Anggaran Vaksinasi Kabupaten Banjar Terserap 64 Persen

BANJAR – Serapan dana alokasi untuk vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah terserap sebesar 64 persen dari total anggaran yang disiapkan Rp18,2 miliar lebih.

Sekda Kabupaten Banjar H. Mokhamad Hilman mengatakan, berdasarkan data yang tercatat di BPKAD Kabupaten Banjar realisasi anggaran untuk vaksin sudah mencapai sekitar Rp11,6 miliar.

Bacaan Lainnya

Besaran anggaran yang dikeluarkan tersebut, dikatakannya cukup berimbang dengan jumlah warga yang telah divaksin.

“Kita menyiapkan anggaran cukup besar untuk vaksinasi di Kabupaten Banjar. Anggaran tersebut digunakan untuk operasional pendukung pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya, di Martapura, Selasa (7/12).

Dikatakan, Pemkab Banjar bersama dengan jajaran Kodim 1006 Banjar dan Polres Banjar, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. Diauddin menjelaskan, bahwa setelah keluarnya surat instruksi dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Banjar, tentang percepatan vaksinasi 25 Nopember 2021, setiap hari rata-rata empat ribu warga yang menerima vaksin. Hal ini cukup bagus, dan ada kenaikan signifikan terhadap persentase angka capaian vaksin di Kabupaten Banjar.

“Jumlah dosis vaksin yang sudah diberikan sebanyak 215.765 suntikan hingga tanggal 6 Desember 2021.
Suntikan vaksin tersebut untuk 138 ribu masyarakat di Kabupaten Banjar,” tutupnya.

(SAI/MMO)

Pos terkait