Ari Wijaya dan Siti Norjannatul Juara Pertama Fun Climbing Speed Classic Mapala Uniska 2022

BANJARMASIN – Ari Wijaya dan Siti Norjannatul Hasanah juara pertama putera dan puteri fun climbing kategori speed classic yang digelar Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB di Venue Panjat Uniska, Jalan Adyaksa, Banjarmasin Utara, Rabu (28/12).

Catatan waktu Ari Wijaya yaitu 9.34 detik. Catatan waktu mengalahkan Patra Prasetya di posisi kedua dengan catatan waktu 9.37 detik dalam kategori speed calssic putera.

Bacaan Lainnya

Sedangkan Siti Norjannatul Hasanah miliki waktu 18.90 detik pada kategori speed calssic puteri.

Wijaya mengatakan, dalam mengikuti fun climbing ini dirinya tak memiliki persiapan yang khusus, hanya ikut berpartisipasi dalam memeriahkan lomba fun climbing.

“Tidak ada persiapan, rencananya mau coba-coba saja,” katanya.

Wijaya juga tak henti menyucap rasa syukur atas gelar juara yang diraihnya. Hal itu kata dia, didapatnya atas dukungan dan doa dari rekannya.

“Bangga, karena saya tidak pernah sama sekali manjat. Alhamdulillah juara satu,” ujar Wijaya.

Rasa bangga juga dirasakan Siti Norjannatul Hasanah. Ia membeberkan menjaga pola makan dan pola tidur menjadi kunci kemengannya dalam lomba teesebut.

“Persiapan paling pola istirahat diperbaiki dan pola makan juga,” ucapnya.

Ia mengharapkan fun climbing seperti yang diadakan Mapala Uniska terus berlanjut agar terus mengasah bibit-bibit Banua dalam menekuni dunia panjat tebing.

Masing-masing pemenang diganjar hadiah uang Rp 500.000 dan sertifikat.

(YAD/ABD)

Pos terkait