Bungkam Persipura 0-1, Barito Putera Persembahkan Kemenangan untuk Suporter

MAGELANG – PS Barito Putera berhasil memutus rentetan hasil buruk usai meraih kemenangan di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022. Laskar Antasari memetik poin penuh dengan mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Moh Subroto, Magelang, Senin (25/10).

Gol kemenangan Barito dicetak Azamat Baimatov pada menit ke-56. Defender berdarah Kyrgistan tersebut berhasil menanduk bola sepak pojok Ambrizal Umanailo ke pojok gawang.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman resmi klub. Kemenangan ini didedikasikan PS Barito Putera untuk para suporter. Pelatih Djadjang Nurdjaman pun berharap suporter tetap memberikan dukungan dan doa di pertandingan mendatang.

“Pertama, saya minta maaf untuk posisi di klasemen karena kita masih di bawah. Kami mohon bersabar, kami terus berjuang,” kata coach Djanur usai pertandingan.

“Mohon support dan dukungannya di setiap pertandingan. Insya Allah kami bisa meraih tiga poin lagi seperti hari ini,” lanjutnya.

Diakui Djanur, sederet hasil buruk pada pertandingan sebelumnya membuat skuad Laskar Antasari menghadapi tekanan besar tidak hanya dari manajemen tetapi juga dari suporter fanatik Barito Putera yang menginginkan tim bisa kembali ke performa terbaiknya.

“Tekanan ini memang disadari oleh semua pemain, dan kelihatan hari ini mereka mempunyai motivasi untuk memenangkan pertandingan,” pungkas pelatih 62 tahun itu.

Hal senada juga diungkapkan Ambrizal Umanailo yang mengakui tekanan itu menjadi pelecut semangat para pemain tampil di lapangan. Dia berharap para penggawa Laskar Antasari bisa konsisten memberikan penampilan terbaik untuk memperbaiki posisi di klasemen.

“Ya memang situasi kami saat ini lagi di bawah. Tekanan itu jadi motivasi buat kami untuk maksimal di setiap pertandingan. Insya Allah kami bisa beranjak ke papan tengah dan papan atas,” kata Ambrizal.

(ADI)

Pos terkait