Hasnuryadi Jabarkan Makna Mendalam di Jersey Baru Barito Putera Musim 2024/2025

BANJARMASIN – Klub kebanggan banua PS Barito Putera resmi memperkenalkan skuad dan Jersey baru mereka untuk kompetisi musim 2024/2025, di Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Jumat (28/6) malam.

Launching bernuansa religi dengan sholawat bersama yang dipimpin Habib Syech Assegaf serta menghadirkan para habaib ternama, alim ulama serta tokoh masyarakat di Kalsel itu berlangsung hikmat.

Beberapa perbedaan terlihat dari jersey tempur yang bakal digunakan tim Laskar Antasari.

Jersey Home sendiri masih dengan warna kuning. Kemudian Away menggunakan warna hitam. Sedangkan jersey ketiga berwarna merah kombinasi putih dengan strip hitam di kedua lengan.

Logo Hasnur Grup dan Barito Putera tetap menjadi bagian utama. Sementara gambar sang founder klub H. Abdussamad Sulaiman HB dan Hj. Nurhayati yang semula berada dibelakang beralih ke bagian dada kiri.

Perpindahan gambar tersebut rupanya menyirat makna. CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan alasan mengapa gambar almarhum abah dan mama dipindah kebagian dada sebelah kiri.

“Musim kompetisi ini, ada gambar abah dan mama yang biasa dibelakang saya minta diletakan di sebelah dada kiri jantung kita. Dengan harapan para pemain selalu mengingat apa yang menjadi nilai-nilai yang diajarkan oleh abah dan mama,” jelasnya, saat memberikan sambutan.

Selain itu, Hasnur juga mengingatkan sejarah, nilai-nilai tim Laskar Antasari hingga dedikasi tinggi almarhum membentuk klub Barito Putera untuk kebanggan warga Kalimantan Selatan.

“Kata almarhum lakukanlah karena Allah dan Rasulullah dengan cinta. Cinta adalah nilai pertama. Mungkin hanya Barito Putera satu-satunya klub sepakbola yang didirikan disebuah rumah sakit saat beliau hendak operasi antara hidup dan mati,” jelasnya.

Hal itu, lanjut Hasnur, menandakan betapa cintanya abah dan mama kepada masyarakat banua melalui berbagai cara. Termasuk bidang usaha dengan Hasnur Group, maupun olahraga melalui sepak bola PS Barito Putera.

“Itulah kenapa foto beliau berdua kami letakan di dada sebelah kiri, dengan harapan para pemain akan berjuang dengan sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk masyarakat banua Kalimantan Selatan tercinta,” tandasnya dengan semangat.

(ALIV/ABADI)