Hasnuryadi Sulaiman Serahkan Bantuan ke Pondok Pesantren Rakha Amuntai

Foto: Komisaris Hasnur Group Hasnuryadi Sulaiman serahkan bantuan untuk Ponpes Rakha Amuntai yang diterima Pembina Ponpes KH Husin Naparin di Banjarmasin. (Istimewa)

BANJARMASIN – Sudah menjadi rutinitas setiap tahun jelang Hari Raya Idul Fitri, tokoh muda Banua Hasnuryadi Sulaiman menyerahkan bantuan dari Hasnur Group untuk Pondok Pesantren Rakha Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bantuan berupa uang tunai sebesar RP 245,500.000 diserahkan Bang Hasnur kepada KH Husin Naparin yang merupakan pembina Ponpes Rakha di kediamannya Jalan Masjid Jami Banjarmasin, Kelurahan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (3/4) malam.

Untuk dibagikan kepada dewan pengawas serta seluruh ustadz ustadzah di lingkup Ponpes yang berjumlah 496 orang tersebut.

Tak hanya sekedar menyerahkan bantuan dari perusahaan, Putra ke-4 mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati juga memanfaatkan waktu untuk bersilaturahmi kepada KH Husin Naparin yang juga menjabat Ketua MUI Kalsel.

Suasana hangat penuh kekeluargaan nampak mewarnai pertemuan tersebut, seperti layaknya hubungan orangtua dan anak yang terus merekatkan silaturahmi serta meminta bimbingan maupun nasihat.

Bang Hasnur mengatakan, selain silaturahmi juga menyampaikan amanah serta apa yang sudah menjadi kebiasaan oleh orangtuanya untuk selalu berusaha bersama dengan guru-guru, kyai dan habaib.

“Serta untuk menyambut datangnya hari raya idul fitri 1445 H ini kita juga sebagai bagian dari pesantren Rakha menyerahkan amanat perusahaan Hasnur Group untuk guru guru disana melalui saya sebagai perwakilannya,” ujarnya.

Bang Hasnur salah satu komisaris di Hasnur Group mengatakan, hal ini rutin dilakukan pihaknya mulai dari orangtuanya almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah HJ Nurhayati hidup hingga kini diteruskan oleh pihaknya sebagai anak anaknya.

Sementara itu, KH Husin Naparin mengatakan bantuan dari Hasnur Group yang diserahkan oleh Bang Hasnur sebagai perwakilannya akan dibagikan kepada semua pengajar di pondok pesantren Rakha Amuntai.

“Ini rutin setiap tahun, jadi kita doakan perusahaannya selalu berjalan dengan baik hingga dapat membantu,” pungkasnya.

(ADI/ABADI)