Lutfi Saifuddin Sosialisasi Perda Penanggulangan Bencana

SOSPER: Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin sosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2017.(Foto: Andi)

BANJARMASIN – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan HM Lutfi Saifuddin sosialisasi Propemperda, Rancangan Perda, Perda dan Peraturan Perundang-undangan (sosper) terkait Perda Provinsi Kalsel Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Sosialisasi Perda Provinsi Kalsel Nomor 6 Tahun 2017 dihadiri oleh relawan pemadam kebakaran baik pria dan wanita yang ada di Banjarmasin,” ujar Lutfi.

Bacaan Lainnya

Ia berharap relawan pemadam kebakaran ini terus mendapatkan pembinaan dan apresiasi, mengingat bahwa mereka ialah orang-orang yang melakukan pekerjaan penting dan berisiko tinggi yang bagi kepentingan masyarakat.

“Jiwa sosial dan kerelawanan ini juga harus ditularkan kepada yang lain, sehingga para pemuda di Banjarmasin ini memiliki tambahan referensi kegiatan yang positif untuk dilakukan, mereka inilah para pahlawan,” tegasnya.

Menurutnya, dampak dari bencana berkaitan erat dengan kesra dan lainnya. Dalam perda ini, lanjutnya, diatur hak dan kewajiban masyarakat terhadap penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Politisi Gerindra ini berterima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, terutama relawan.

(Andi)

Pos terkait