BANJARMASIN – Upaya untuk terus meningkatkan pelayanan publik dilakukan RSUD Sultan Suriansyah agar pelayanan kesehatan bisa terakomodir dengan baik.
Forum Dialog Konsultan Publik (Public Hearing) standar pelayanan tentunya menjadi salah satu cara agar kedepan rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin itu bisa tetap maksimal dalam melayani masyarakat.
Mengundang elemen di masyarakat seperti YLKI, akademisi hingga media. Beberapa masukan juga diberikan bukan hanya soal pelayanan melainkan sarana dan prasarana rumah sakit.
“Walaupun bukan hanya saran perbaikan pelayanan publik, tapi saran dan masukan kepada RS tentang perbaikan layanan dan kelengkapan sarana dan prasarana (Sarpras),” kata Direktur RSUD Sultan Suriansyah, M Syaukani.
Terkait adanya aduan dari masyarakat terkait pelayanan di RS tersebut, Syaukani berjanji akan konsen menangani aduan tersebut.
“Kita bahkan memiliki instalasi aduan masyarakat yakni dengan adanya ruangan khusus di RS. Bahkan petugas khusus juga disiapkan dan dilatih memanajemeni aduan dan keluhan masyarakat di rumah sakit,” ujarnya.
Adapun problem pengaduan yang masih hobi dikeluhkan masyarakat yakni terkait sarana dan prasarana hingga antrian yang lama.
“Karena memang kunjungan RS sangat meningkat, jadi beberapa poli antrian pasiennya cukup lama,” ucapnya.
“Tapi kita akan terus upayakan khususnya masyarakat berkebutuhan khusus. Seperti lansia, masyarakat berkebutuhan khusus. Antriannya kita khususkan dan sudah berjalan,” tandasnya.
(ALV/ABD)