Terseret Arus, Remaja Tewas Tenggelam di Sungai Awang

BANJARMASIN – Setelah sempat dilakukan pencarian kurang lebih tiga jam sejak dilaporkan tenggelam, anak baru gede (ABG) berinisial AR yang tenggelam di Sungai Awang akhirnya ditemukan tim SAR gabungan, Jumat (19/11).

Dari informasi yang dihimpun, korban ditemukan kurang lebih sekitar 20 meter dari titik 0, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Bacaan Lainnya

Suriyani, salah satu relawan water rescue mengatakan, korban ditemukan didasar sungai saat dilakukan penyelaman.

“Korban ditemukan kurang lebih dikedalaman 10 meter, dengan kondisi tertimbun lumpur,” ujar Suryani.

Pencarian sempat terkendala dengan kondisi arus sungai yang lumayan deras dan juga kondisi air sungai yang sedang keruh.

Remaja berusia 13 tahun itu langsung dievakuasi menggunakan unit Rescue 911 ke rumah duka di Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala.

Menurut penuturan teman korban, Andri, saat hujan sedang deras-derasnya, ia bersama korban dan tiga orang teman lainnya, ingin mandi disungai tersebut.

“Saat itu saya masih duduk dipinggir mau mandi juga. Tapi tidak tahu juga korban tiba-tiba ketengah sendiri dengan menggunakan ban. Ketika sudah mulai ditengah, korban terbawa arus sungai,” ujarnya.

“Saat terbawa arus sungai, entah bagaimana ceritanya, pegangan korban tiba-tiba terlepas dari ban tersebut, lalu korban pun tenggelam,” tambah andri.

Melihat hal tersebut, ia pun bergegas meminta bantuan kepada warga sekitar dan juga para pengendara yang melintas diruas jalan dekat sungai tersebut.

“Soalnya saya tidak bisa berenang, makanya saya tidak berani terjun membantu korban,” tutupnya.

(ALV/MMO)

Pos terkait